a

SETIAP MUSLIM BERSAUDARA

Kamis, 16 April 2020

Gunakan Kantong Plastik Sampah Untuk APD, 3 Perawat Ini Akhirnya Positif Covid 19

Saat ini, fakta demi fakta memilukan ikut menyusuli kasus wabah virus Corona. Ya, satu per satu negara yang terinfeksi virus dari Wuhan, China ini memuat fakta memilukan dan menyedihkan untuk didengar.



Seperti yang tengah dihadapi petugas medis atau tenaga kesehatan di London.

Virus Corona yang tiada berhenti membuat stok Alat Pelindung Diri (APD) di sana menipis, dan kehabisan.

Sementara yang kita ketahui, setiap perawat harus mengenakan APD selama menangani pasien untuk menghindari risiko tertular.

Tapi karena jam kerja dan pasien yang kian membludak, membuat sejumlah petugas rumah sakit di London mau tidak mau bekerja dengan menggunakan APD seadanya, yang terbuat dari jas hujan.

Dan memilukannya, perawat yang mengenakan APD sederhana itu telah terinfeksi.

Sedikitnya ada tiga perawat yang bekerja di Rumah Sakit Northwick di Harrow, London Utara, terinfeksi Covid-19, melansir Tribunnews.com.

“Kami dapat kabar jika sejumlah anggota staf yang bekerja positif Covid-19, dan itu benar,” ujar juru bicara rumah sakit, saat dikonfirmasi.

“Ini sangat disayangkan dan tidak terduga, karena ini juga terjadi pada para petugas medis di dunia,” tambahnya.

Pihak rumah sakit dan seluruh jajaran tenaga medis di Rumah Sakit Northwick pun memberikan semengat sebagai bentuk dukungan bagi tiga perawat untuk sembuh.

“Kami memberikan dukungan penuh kepada aggota staf kami yang menjadi sakit, dan kami berharap mereka segera pulih,” ucap jubir rumah sakit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Gunakan Kantong Plastik Sampah Untuk APD, 3 Perawat Ini Akhirnya Positif Covid 19

0 komentar:

Posting Komentar